coretanku: Browser Recommended Untuk Pengguna Android

Saturday, December 21, 2013

Browser Recommended Untuk Pengguna Android

Sudah lama ga posting disini, gara kegiatan offline saya, padahal bukan itu sebenarnya hanya karna ga punya ide buat posting aja jadi ga posting-posting lagi. Hehehe..
O iya kali ini saya akan memposting browser android yang recommended buat penggunna android yang tentunya browser ini lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan browser bawaan android tersebut. Jujur saya merasa browser bawaan android itu kurang cepat dan sedikit memberatkan android saya yang kelas low end ini, maka dari itu saya memcoba memposting beberapa browser untuk mengatasi masalah tersebut. Dan mungkin juga ada yang sudah puas dengan browser bawaan tersebut, tetapi tidakada salahnya jika ingin di coba.


  1.  Firefox 

Siapa yang tidak mengenal reputasi web browser yang satu ini? Sebagai web browser dekstop, Firefox adalah rajanya. Kini Firefox mencoba untuk mengusai browser mobile dengan meluncurkan Firefox Android (sekarang versi 4.0). Firefox untuk Android memiliki beberapa fitur unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync dan mendukung beberapa Add-ons. Perusahaan pengembang Mozilla mengklaim lebih cepat hingga tiga kali lipat dibanding dengan browser bawaan Android. Hal ini dapat terjadi karena penggabungan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey, sehingga dipercaya bisa membuka halaman web lebih cepat dan kualitas grafis yang lebih baik. Akan teteapi borwser android yang satu ini tampaknya memiliki kekurangan, yaitu belum mendukung untuk membuka web dengan Flash video.

2.  Google Chrome


Nah untuk Google Chrome ini pasti sudah banyak yang tau, salah satu web browser desktop saingan firefox, menurut saya ini lebih stabil dan ringan dibandingkan dengan browser bawaan serta mendownload dengan browser ini juga lebih cepat dengan browser bawaan. Akan tetapi Satu kekurangan Chrome yang sangat disayangkan adalah hanya mendukung Android versi 4 (Ice Cream Sandwich) ke atas saja, meskipun saat ini para pengembang Chrome sedang mengusahakan untuk membuat versi Android ke dan ke 3. Fitur utama yang ada di Gogle Chrome Android ini adalah kemampuan sinkronisasi dengan versi desktop, lalu plug-in yang terpasang secara standar yaitu Adobe Flash dan Native Client, serta kontrol berbasis sentuhan untuk browsing. Bagi sobat yang sudah memakai Android versi Ice Cream Sandwich ke atas bisa segera mencoba aplikasi ini.

3.       BOLT Browser 3.0



Sama seperti Opera Mini, Bolt Browser juga menrapkan sistem kompresi pada web halaman sebelum di-load, sehingga memungkinkan proses loading halaman web yang lebih cepat. Bitstream, sebagai perusahaan pemilik merek Bolt Browser, mengklaim bahwa Bolt 3.0 menawarkan 25 sampai 50% lebih cepat pengalaman web browsing dibandingkan pesaingnya berkat teknologi kompresi. Bolt Browser memiliki kemampuan untuk menampilkan Adobe Flash dan HTML5 dapat dilihat dengan mudah pada perangkat mobile. Selain fitur kompresi baru, browser Bolt 3.0 juga menawarkan Tab Sosial baru untuk berbagi konten web cepat ke Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube, dan Wikipedia juga.

4.       Dolphin Browser



Hal yang menarik dari Dolphin Browser adalah penggunaan gesture atau gerakan tangan sewaktu melakukan browsing. Jika sebelumnya penggunalah yang harus menyesuaikan diri dengan aplikasi, Dolphin berusaha memutar balik kondisi tersebut. Pengguna dapat dengan mudah menuju ke sebuah situs hanya dengan menggambar sebuah bentuk pada layar menggunakan ujung jari. Unik bukan? Selain itu, Dolphin Browser juga memiliki fitur add-ons sehingga sobat dapat menambahkan add-ons ke browser ini sesuai kebutuhan. Dolphin Browser juga memiliki kemampuan yang disebut Sonar, yaitu untuk mengenali perintah suara pengguna.

5.       UC Browser



UC Browser merupakan aplikasi browser yang ringan, user friendly memiliki kompatibilitas dengan berbagai macam mobile operating system. UC Browser dapat berjalan pada ponsel dengan platform Android, Symbian, Windows Mobile, iPhone dari Apple maupun ponsel non-smartphone yang mendukung Java. Sama seperti browser-browser di atas, UC browser tidak langsung menanggapi permintaan dalam aplikasi. Setiap permintaan akan dilewatkan melalui server terlebih dahulu untuk dikompress agar ukuran file menjadi lebih kecil. Kemudian setelah itu baru dikirimkan ke perangkat selular. Metode kompress merupakan sebuah cara untuk mempercepat pengiriman data dan tentunya akan menghemat bandwidth yang anda pakai. UC Browser sudah dilengkapi dengan penggunaan “tab” browser yang memungkinkan anda membuka banyak halaman dalam satu waktu, bahkan hingga 12 tab sekaligus. Ada pun fiturenya sebagi berikut :
Fitur Baru:
1. AutoPager
Membuat membaca lebih mulus dengan halaman berikutnya yang otomatis diload ketika Anda membaca pada halaman Anda saat ini. Ia bekerja pada versi lite dari situs populer seperti Google, Twitter, Facebook dan banyak lagi.
2. Speed ​​Mode II
Sebuah Mode Kecepatan upgrade yang otomatis akan mendownload versi yang paling cocok halaman Web tergantung pada kondisi jaringan Anda.
3. Peningkatan Kecepatan Download
Peningkatan efisiensi dari koneksi jaringan untuk kecepatan download ganda.
4. Ambil Foto dari Facebook
Sekarang Anda dapat men-download foto favorit Anda di Facebook dan simpan pada telepon.
5. Save Page Add-on
Simpan Halaman add-on diperbarui, dan Anda dapat men-download di UC Add-on Center atau Google Play.
6. Facebook Video Uploader
Coba ini baru Add-on yang memungkinkan upload nyaman video ke Facebook.
7. General Perbaikan
Optimasi mengetik, dan dukungan Hindi

6.       Opera Mini



Siapa yang tidak tahu Opera Mini? Opera Mini merupakan browser sejuta umat untuk perangkat telepon seluler, dari generasi ponsel Java dengan jaringan GPRS biasa hingga smartphone seperti sekarang ini. Kepopuleran Opera Mini tentu disebabkan karena mobile browser ini memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan kepada penggunanya. Salah satu keunggulan yang paling terkenal dari Opera Mini adalah kecepatanya saat men-load sebuah halaman web. Opera Mini akan mengkompres halaman web sampai dengan rasio yang cukup tinggi hingga proses load tidak membebani ponsel. Opera Mini Beberapa fitur andalan Opera Mini:


1.       Memiliki tampilan yang berbeda dan lebih modern
2.       Tap untuk zoom dan memiliki scrol smooth scroll sehingga membuat pengguna merasa nyaman
3.       Sinkronasi bookmark, speed dial, dan masih banyak lagi melalui opera link
4.       Twitter dan Facebook yang sudah terintegrasi

5.       Permainan dan applikasi dari Opera Mini Store

Nah, semoga dapat dijadikan panduan untuk memilih browser mana yang paling cocok untuk android kalian.




No comments :

Post a Comment

iklan