coretanku: Cara instal CWM (ClockWorkMode) di x8 Lewat xrecovery

Monday, March 19, 2012

Cara instal CWM (ClockWorkMode) di x8 Lewat xrecovery


Mungkin apabila kita ingin menginstal aplikasi atau ingin menginstal ROM ada sebagian yang membutuhkan CWM. Oleh karena itu, saya akan membahas bagaimana cara menginstal CWM melalui xrecovery.
Sebelum memulainya x8 kita harus sudah terinstal CWM jika belum baca cara instal xrecovery pada x8. Selain itu siapkan bahan-bahannya yaitu :

  1. CWM-recovery-3.2.0.0-r3-x10mini-Amend.zip, walaupun x10mini ini dapat digunakan di x8 kita. Saya sendiri sudah mencobanya, maka dari itu saya postingkan disini.
  2.  Kopi atau rokok buat bikin tenang. Hehehe...

 Berikut langkah-langkahnya :



  1. Download CWM-recovery-3.2.0.0-r3-x10mini-Amend.zip disini atau disini dan copy ke SDCARD kamu. 
  2. Restart x8 kamu, Masuk kemode recovery, jika X8 kamu belum diinstall xrecovery bisa dibaca disini
  3.  Pilih instal costum.zip
  4.  Pilih Choose custom zip from sdcard
  5. Kemudian cari file CWM-recovery-3.2.0.0-r3-x10mini-Amend.zip
  6. Pilih yes
  7. Kemudian reboot x8
  8. Minum kopinya dulu biar ga keburu dingin. Hehehe...
  9. Selamat  x8 anda sudah terinstal CWM

27 comments :

  1. mode CWM sama gag ky Recovery?
    trus gmana cara masuk k mode CWM.........thx

    ReplyDelete
  2. sbner'a sih sma ja, tpi da sbgian costum rom yg mengharuskan menginstal costum rom'a menggunakan CWM, agar costum'a maksimal. klw mau msuk ke menu CWM sma sprti msuk ke menu xreovery, namun hrus CWM hrus sdh terinstal di x8. cra nginstal'a da di postingan ni ya gan..
    n klw mau lebih jelas'a prgi ke forum.xda-developers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmren udn cba instal gan lwat mode Xrecovery,,,,,pi , kox yg kluar pas ngistal CWM mlah Intalation Aborted,,,gmana nih gan,,pdhal Robot_ijo ane dh roti jahe-:D,,xixixixi,,mhon tutorialnx ea,,,suwun

      Delete
  3. udah cba instal gan,,,tp yg kluar mlah Installation Aborted,,,gmna gan,,apny yg slah?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau installation aborted, menurut pengalaman saya file yang mau di flash tu corrupt atau rusak dan ada juga yang bilang kalau cara pengunstallannya salah, yang seharusnya bootloader malah ga di bootloader. mungkin itu yang saya tau gan..
      coba download ulang aja gan filenya.

      Delete
  4. mtak link download yg officiall donk gan,,,gra2 installation aborted shakira ane koma lage:-(...plis,,tp klau dpksain flash lwat mode Xrecovery mslah gag gan,,,

    ReplyDelete
  5. sebernya saya ada frameware x8 2.1 yanhg basebandnya udah xxx15 tapi belum sempet di upload. jadi saya kasih link langsung dari para master-masternya aja dah langsung. nanti disini agan pilih yang tepat jenis framewarenya, jangan sampe salah. kalau punya saya framewarnya e15i 2.1.1.A.0.6 . kalau agan pilih yang e15i aja jangan e15a, soalnya kalau e15a itu bukan untuk asia.
    ini linknya gan.
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=875688

    kalau flash dari xrecovery sih saya belum pernah coba gan, maaf ya belum bisa ngasih tau bisa atau tidaknya.

    ReplyDelete
  6. ane dh cuba download lge gan file bwat flash CWM x8,,mga j gag corupt,,Amin,,pnya agan pkek custom rom GB yg mna ..bleh lh share wt pra sahkira's lover..:-D,,,ane pkek GinCyBorg gan,,prlu gan flash kernel ,,msalhny RAM ane bnyak bgd yg kmakan,,pdhal dh dbkin sminim mgkin byar hmat ram,,,,mtak pncerhany eaw gan...

    ReplyDelete
  7. gan,,ane pke gb 2.3.7,,tp koq slalu sring ad notifikasi "blank sd card or unsupport file system",,gmana tuh gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah kaya gitu gan, malah abis itu sd card saya ga kebaca di x8 ane. Waktu itu saya format sdcardnya dan alhamdulillah bisa lagi dan ga keluar sdcard blank lagi.

      Delete
  8. Replies
    1. Bisa gan
      Saya juga pake cwm kalau mau ganti rom waktu dari eclair.

      Delete
    2. gan ane upgrade ke custom rom gingerdx kog cuma smpe tulisan sony ericson ya gan, gak mau masuk android ataau cwm nya ya, mau instal cwm lagi hp gak bisa mode debugging.mohon pencerahannya gan

      Delete
  9. Master mau nanya,x8 ane udah berhasil root,tp kog x8 ane ga bisa masuk ke Recovery Mode ya, padahal ane udah ngikutin step" xrecovery yang ane baca disalah satu forum.ane jg udah nyoba pake CWM tapi tetep ja waktu x8 ane restart dan muncul tulisan sony warna putih ane pencet" tombol back tetep ga bisa masuk ke Recovery Mode.

    Mohon petunjuknya Master..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gan cek di root xplorernya itu udah R/O apa masih R/W, kalau masih ga bisa juga coba download lagi filenya takutnya corupt gan.
      soalnya saya juga pernah kaya gitu dan ternyata filenya yang corupt.

      Delete
  10. MAKASIH banget gan
    ane udah suksess...
    skali lagi thanks banget gan...

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. untuk cara rootnya agan bisa lihat di postingan saya sebelumnya disini
      http://coretan-ikhsan.blogspot.com/2012/03/cara-root-x8_18.html
      atau disini
      http://coretan-ikhsan.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-root-dan-unroot-x8-dengan.html

      Delete
  12. gan kalo buat root nya gi mna punya sayya frameware 006 gan
    mohon penjelasan nya trimakasih gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika hanya root tidak bermasalah pada firmware yang digunakan gan, kecuali agan mau unlock bootloader. untuk caranya agan bisa lihat postingan sebelumnya.

      Delete
  13. gak bisa masuk cuma tulisan sony ericsson putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah agan sudah install xrecovery..?
      karena CWM disini cara installnya lewat xrecovery gan..

      Delete
  14. x8 saya malah tampilannya Kitkat gan ... :-)

    ReplyDelete
  15. x8 saya malah tampilannya kitkat gan....

    ReplyDelete
  16. thx gan hh shakira ku udah terinstall cmwnya
    sekali lagi, mksih ya master....

    ReplyDelete

iklan