coretanku: Cara mudah root dan unroot X8 dengan Super One Click

Thursday, January 10, 2013

Cara mudah root dan unroot X8 dengan Super One Click


Sekarang sekarang ini banyak aplikasi android yang mengharuskan smartphone kita harus di root. Hal ini dapat dilakukan dengan flashtool dan SOC,dll. Tetapi mengunakan Super One Click lebih mudah pernggunaannya daripada aplikasi yang lain. Tetapi sebenarnya menggunakan flashtool sangat saya sarankan, karena jika terjadi soft brick atau apa apa, bisa menggunakan flashtool tersebut untuk mengeflash kembali X8 kita. Untuk tutorialnya pake fashtool disini.

 Nah disini saya menggunakan X8 saya sebagai percobaan. Untuk memulai cara ini kita harus mempersiapkan bahan-bahanya. Yaitu :



Super One Click 2.3.3, bisa di download disini

Nah setelah semua siap,extract Super One Click di pc atau laptop. Kemudian buka aplikasi Super One Click, kemudian colokan X8 kalian dan jangan lupa centang USB Debugging. 


tekan root pada Super One Click tersebut.  Tunggu hingga proses berlangsung.  Jika ada notifikasi busybox belum di instal, instal aja, karena untuk melakukan proses root android kita butuh busybox. Dan tunggu hingga selesai. Jika berhasil maka di X8nya akan ada aplikasi superuser gambar tengkorak ijo. 


Untuk yang belum punya driver X8 bisa download PC companion. biasanya ketika menghubungkan X8 ke pc akan ada pilihan, nah kita tinggal pilih instal PC Companion, tetapi internet harus terhubung, karena harus download dulu. atau mau download langsung dari websitenya  disini. itu sudah termasuk instal driver X8.

note : saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pada device anda. 

11 comments :

  1. Manthep bener nih infonya .. makasih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..
      thanks juga sudah berkunjung di blog saya gan..

      Delete
  2. iyan gan hrus download terlebih dahulu driver x8nya, untuk lebih simplenya agan download dulu PC companionnya, disitu sudah termasuk driver x8nya gan.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. untuk tutorial unrootnya sama seperti diatas gan, yang penting PC agan sudah di instal SOC dan yang paling penting sudah terinstall driver HP agan dan keditect HP agan nanti tinggal klik unroot gan..

      Delete
  4. kalo cara upgrade androidnya gmna gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk upgrade androidnya, agan harus install CWM atau recovery mode yang lain, abis tu baru install custom ROMnya, dan yang paling penting dilihat dahulu ROM tersebut membutuhkan unlock bootloader..
      tapi RESIKO TANGGUNG SENDIRI gan..
      kalau ikutin langkah2nya dan syarat2nya pasti aman gan..

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

iklan