coretanku: Transfer File Via Wifi Mudah Dengan FlashTransfer

Monday, November 18, 2013

Transfer File Via Wifi Mudah Dengan FlashTransfer


Seperti judulnya, kini ada aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk transfer file mudah dan cepat. Dengan aplikasi Flashtransfer ini kita dimudahkan transfer file layaknya media chatting, tapi tetap menggunakan media wifi dan tidak berbayar. Aplikasi ini menyediakan fiture transfer seperti dengan meng-shake hp yang satu, kemudian di hp yang satunya langsung menerima file tersebut, ada juga dengan menggeser file tersebut ke kiri atau kekanan, jadi seakan-akan 2 hp menjadi satu. Jika di komputer serperti move file dari dokumen satu kedokumen yang lain. Ini sangat menarik sekali untuk di coba. Selain itu transfer file juga bisa dilakukan dengan satu kali klik tombol share maka file akan terkirim. Aplikasi ini dapat digunakan pada android versi 2.3 atau gingerbread sampai android veri 4.2 jellybean. Yang penting di hp tersebut ada fiture wifi dan portable wifinya. Selain fiture transfer file diatas, Flashtransfer juga dapat menampilkan aplikasi yang telah kita instal di android kita yang tidak ada mentahannya atau apk-nya. Jika dibandingkan aplikasi yang lain, Flashtransfer lebih simple dan mudah digunakan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat di situs pembuatnya Micromax disini.



oke langsung saja untuk contoh penggunaanya :
1) Download dulu aplikasinya disini.
2) Install aplikasinya, dan jalankan, maka akan tampil seperti gambar berikut, slide aja ke kanan sampai selesai.


3) maka kalian akan disuruh mengedit nama dan foto profil kalian sendiri, seperti gambar berikut.


4) Untuk mentransfer file, kalian harus menyambungkan dahulu anatar hp yang satu dengan yang satunya.           dengan meng-klik tombol connect with friends.


5) Kemudian akan ada dua pilihan. untuk hp yang satunya harus memilih create a connection, ini akan               menyalakan wifi portablenya dan hp yang satunya lagi pilih scan to join, ini akan menyalakan wifinya. 
   jadi seperti layaknya thetering wifi biasa, namun bedanya ini untuk transfer file dan tidak menggunakan data    connection alias gratis.


6) Untuk tampilan Create a connection, seperti gambar berikut.


7) Untuk tampilan scan to join, seperti gambar berikut.


8) sebagai contoh ingin transfer file lagu, maka tinggal klik tombol share, dan tentunya harus terhubung               terlebih dahulu ya dengan hp temanmu.


9) Jika sudah terkirim akan seperti gambar berikut.


Nah Gampang kan untuk cara transfer filenya. Untuk contoh FlashTransfer dapat menampilkan aplikasi yang kita miliki yang ga da mentahannya atau apknya, kita juga bisa menirimnya ke hp teman kita.


No comments :

Post a Comment

iklan