coretanku: Mengirim Aplikasi Android Dengan Mudah Lewat Bluetooth

Wednesday, December 10, 2014

Mengirim Aplikasi Android Dengan Mudah Lewat Bluetooth


Menginstall aplikasi yang menurut kita bagus merupakan suatu yang sangat mudah bagi kita, kita tinggal mendownloadnya saja di play store. Akan tetapi lain halnya jika kita pas kebetulan tidak mempunyai kuota untuk mendownloadnya, padahal kita menginginkan aplikasi tersebut. Satu-satunya cara yaitu kita meminta aplikasi tersebut dengan teman kita yang sudah mempunyai aplikasi tersebut. Mengirim aplikasi dapat dilakukan dengan aplikasi pembantu dan tanpa aplikasi pembantu. Untuk yang tanpa pembantu, android kalian harus di root terlebih dahulu, kalian bisa menemukannya di (internal/system/app) untuk aplikasi bawaan dan (internal/data/app) untuk aplikasi yang telah di install dari play store atau dari manapun. 


Nah walaupun android kalian belum di root, kalian masih bisa mengirim aplikasi antar android kalian, caranya dengan aplikasi bantuan, salah satunya yang akan saya share di sini adalah MyAppSharer. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk menshare aplikasi melalui bluetooth. Aplikasi ini tidak di haruskan 2 android harus terlebih dahulu menginstalnya, cukup android yang akan mengirim aplikasinya saja yang harus menginstallnya. MyAppSharer ini selain dapat mengirim mentahan .apk aplikasi, MyAppSharer juga dapat mengirim apikasi dengan format .zip. Ini digunakan untuk perangkat yang tidak mendukung share .apk secara langsung. Ataupun dengan MyAppSharer ini, kalian dapat membagi alamat url aplikasi ini lewat media sosial atau lain sebagainya. Berikut cara menggunakan MyAppSharer.


1. Buka MyAppSharer, kemudian akan tampil seperti ini


 2. Pilih aplikasi mana saja yang akan di kirim, jika hanya ingin mengirim satu aplikasi, cukup tekan
     sekali pada aplikasi yang akan di kirim.


3. Pilih share kemudian pilih bluetooth untuk mengirim aplikasi .apk secara langsung, atau pilih
    bluetooth(zip) untuk mengirim aplikasi dengan format .zip.


4. Kemudian hidupkan bluetooth.


5. Pilih android yang akan kamu kirim, dan jangan lupa visbilitynya dihidupkan.


Dan itulah proses mengirim aplikasi lewat bluetooth dengan bantuan aplikasi MyAppSharer. Apabila kalian hendak membackup aplikasi sendiri, cukup dengan menjalankan MyAppSharer, kemudian centang semua aplikasi yang akan di backup, kemudian pilih share. Setelah itu tutup aplikasi tersebut, kemudian buka folder manager, cari di bagian (internal/MyAppSharer) dan disitulah aplikasi mentahannya, kalian tinggal memindahkannya ke SD card ataupun di laptop kalian.


Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store, atau kalian bisa mendownloadMyAppSharer versi 1.9.2  disini

No comments :

Post a Comment

iklan